Makan Junk Food Bisa Timbulkan Efek Negatif Bagi Ibu Hamil

Bagi kamu ibu hamil yang masih suka mengkonsumsi junk food, mulai dari sekarang sebaiknya stop kebiasaan buruk tersebut. Karena kenyataannya ibu hamil doyan makan junk food, dan tak hanya membahayakan kesehatannya tapi juga janin yang ada dikandungnya.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam The Journal FASEB, ibu hamil yang doyan makan junk food dengan kandungan gula dan lemak tinggi akan membentuk bayi dengan kebiasaan yang sama, yaitu anak gemar memakan junk food juga. Meski penelitian dilakukan pada binatang tikus, karena diangggap tikus dan manusia memiliki sistem biologis fundamental yang sama dengan manusia, hasilnya sangat mengkhawatirkan bagi ibu hamil. Beverly Muhlhausler, Ph.D, dari the FOOD plus Research Centre in the School of Agriculture Food and Wine at the University of Adelaide in Adelaide, Australia, mengimbau para ibu hamil untuk menjaga pola makan yang sehat dengan menghindari makanan junk food di masa kehamilan dan menyusui. Karena bayi membutuhkan nutrisi bergizi dan tentu saja pola makan yang baik.

The FASEB Journal mengimbau agar ibu hamil menjaga asupan makanan selama kehamilan, hindari makan junk food dan beralih untuk lebih banyak mengonsumsi buah dan sayuran. "Sunggguh ironi jika sejak lahir anak sudah memiliki minat dan peluang besar untuk menyukai junk food. Makanan yang sangat tidak sehat," kata Gerald Weissmann. Jadi, makanan yang kamu makan selama hamil, ikut menentukan makanan favorit bayimu nanti. Nah, jika kamu ingin Si Anak bila besar nanti doyan makan sayur dan buah maka sebaiknya sering-sering lah makan sayur dan buah saat anda hamil.

Posting Komentar

0 Komentar